Hore! Tiket & Airport Tax Pesawat Garuda Kini Sudah Digabung

home > berita airlines > Hore! Tiket & Airport Tax Pesawat Garuda Kini Sudah Digabung


(visitindonesia.co.in)

Jakarta - Mulai hari ini, penumpang pesawat Garuda Indonesia tak perlu repot membayar airport tax di bandara. Airport tax atau Passenger Service Charge (PSC) itu kini sudah digabung dengan harga tiket pesawat.

Penggabungan airport tax dengan harga tiket tentunya memberi kemudahan bagi wisatawan. Para pelancong kini tak perlu mengantre lagi untuk membayar airport tax, sehingga prosedur naik pesawat pun semakin efisien. Mulai hari ini, Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama di Indonesia yang memberlakukan sistem tersebut.

"Hari ini, akan dilaksanakan penandatanganan dengan Angkasa Pura (AP) I dan AP II sebagai pengelola bandara yang akan menerima PSC," kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, kepada detikTravel, Senin (1/10/2012).

Direktur Utama AP II, Tri Sunoko dalam keterangan tertulisnya mengaku telah siap memulai pengintegrasian airport tax dengan tiket pesawat Garuda. Setelah Garuda, nantinya juga akan diperluas ke maskapai lainnya.

"Penerapan untuk rute penerbangan internasional maupun pada maskapai selain Garuda akan dilakukan kemudian, menyusul kesiapan dari maskapai masing-masing," papar Tri.

Terkait penggabungan ini, regulator maskapai internasional yakni IATA (International Air Transport Association) belum menerbitkan kode reservasi yang biasa disebut dengan "IATA Reservation Codes". Namun, Tri menegaskan kalau proses penggabungan akan terus berjalan.

"Meski IATA belum mengeluarkan kode reservasi, hal tersebut tidak akan menjadi kendala dalam penerapan penarikan dana PSC oleh Garuda Indonesia kepada pengguna jasa bandara yang dikelola Angkasa Pura II," tambahnya.

sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/10/01/120205/2048745/1382/hore-tiket-airport-tax-pesawat-garuda-kini-sudah-digabung?9933011024
Share on Google Plus

About TIKET PESAWAT

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar pengunjung:

  1. Yang Mau Belik Tiket Pesawat Harap Hubungi Ke Nomor Ini 082366342100

    BalasHapus

Bagi anda yang tidak memiliki yahoo messenger/fb, silahkan post disini, tinggalin alamat email dan kami akan reply ASAP. Kami juga mengarapkan testimonial:)