Mandala Terbang Lagi dengan Seragam Baru


Jakarta - Hari ini, Kamis (5/4/2012) jadi momen bersejarah bagi Mandala Airlines. Setelah lama parkir di hanggar, pesawat Mandala siap terbang dengan rute perdana Jakarta-Medan.

Seragam awak kabin Mandala juga telah resmi berganti menjadi kuning toska, paska masuknya investor strategis, pengusaha Sandiaga Uno dan Tiger Airways, maskapai LCC.

"Ini adalah segaram kita yang baru. Ini seragam untuk seluruh awak kabin," ujar salah satu pegawai Mandala Airlines di Terminal 3 Bandara Soeharto Hatta, Tangerang.

Menurutnya, seluruh karyawan Mandala masih muka-muka lama. Belum ada karyawan baru usai masuknya Saratoga dan Tiger Airways.

"Kami masih diperbantukan untuk hari ini. Sehari-hari memang bertugas di kabin," tuturnya.

Demi memperlihatkan identias Tiger Airways, seragam baru Mandala pun dilengkapi syal macam tutur yang dikenakan di area pinggul.

Hari ini merupakan penerbangan perdana Mandala Airlines, dengan rute Jakarta-Medan. Dengan nomor penerbangan RI 0092, pesawat Airbus siap terbang dari Jakarta pukul 11.00 dan dijadwalkan tiba di bandara Polonia 13.00.

Seperti diketahui Tiger Airways Holding Limited resmi memiliki 33% saham di PT Mandala Airlines Indonesia. Tiger berpartner dengan perusahaan Sandiaga Uno yaitu Saratoga.

Investasi Tiger Airways dalam Mandala dikelola melalui anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte. Ltd. Grup Saratoga memiliki saham sebesar 51,3%. Sisanya 15,7% saham masih dimiliki pemilik saham sebelumnya serta kreditor Mandala.

Tahun lalu Mandala Airlines berhenti terbang pada 13 Januari 2011, akibat kekurangan dana operasional dan menumpuknya utang.

(wep/ang)
Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/04/05/095515/1885702/4/mandala-terbang-lagi-dengan-seragam-baru

Share on Google Plus

About TIKET PESAWAT

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

Bagi anda yang tidak memiliki yahoo messenger/fb, silahkan post disini, tinggalin alamat email dan kami akan reply ASAP. Kami juga mengarapkan testimonial:)