Select Menu
Select Menu

Paket Tour Bali

Wisata

Anda sedang berkunjung di website pelopor pelayanan travel nomor 1 di Indonesia. Kami melayani reservasi tiket pesawat, voucher hotel, paket tour, dan Umroh Haji. Anda dapat menghubungi operator kami dengan YM, telpon, email dan facebook. HUNTING : 02187780234


— berita airlines — Tiket pesawat, voucher hotel dan paket tour | harga kompetitif

Langkah Reservasi

Advertisement
Ari
Deni
Tina
Status YM Status YM Status YM
Operator 1 Operator 2 Operator 3
Status YM Status YM Status YM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
You are here : Home »

>><<

  • baru
  • komen
  • fb
  • bagi
  • teman
  • tweet

    Arsip Blog

    Memuat...

    Culture

    Transportasi Tradisional

    Rumah Adat

    Bali

    Pantai

    Seni Budaya

    Kuliner


    TIKET PESAWAT 15.59 0

    Bulan Ini, Tiga Sukhoi Datang

    Minggu, 5 September 2010

    JAKARTA. Kekuatan armada tempur udara TNI-AU bertambah. Tiga pesawat Sukhoi baru dari Rusia segera tiba bulan ini. Pesawat canggih ini akan siap beroperasi tahun ini juga.

    Rencananya pekan ini ada dua unit yang sampai ke Makassar. Lalu, tanggal 15 September atau setelah lebaran ada satu unit lagi, ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Bambang Samoedro kemarin (04/09).

    Tiga pesawat baru itu akan ditempatkan di Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin, Makassar.Dengan tambahan tiga unit tersebut, TNI AU telah memiliki 10 unit Sukhoi.

    Pesawat Sukhoi datang kali pertama pada 2004 di Lanud Iswahyudi, Madiun. Kebijakan pembelian pesawat tersebut dikeluarkan oleh pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

    Saat itu, Indonesia memilih untuk beralih ke Rusia karena Amerika Serikat (AS) melakukan embargo militer sejak Timor Timur (Timtim) lepas dari RI pada 1999.
    Saat ini, pesawat-pesawat yang tergabung di Skuadron 11 tersebut bermarkas di Lapangan Udara Hasanuddin, Makassar. Tiga Sukhoi yang datang akan didampingi pesawat pengangkut Antonov dari Rusia.

    TNI AU berlatih keras untuk atraksi peringatan HUT TNI 5 Oktober nanti. Kami harapkan bisa tampil semaksimal mungkin,katanya.

    Tiga pesawat itu belum dilengkapi dengan persenjataan. Menurut dia, pembelian pesawat beda paketnya dengan pembelian persenjataan. Jadi, memang bertahap, katanya.

    Perusahaan Rusia penghasil pesawat tempur Sukhoi pada 21 Agustus 2007 mengumumkan penjualan enam pesawat tempur tersebut kepada Indonesia senilai sekitar USD 355 juta.

    Keenam pesawat Sukhoi tersebut terdiri atas tiga Sukhoi jenis SU-30MK2 dan tiga Sukhoi SU-27SKM yang akan melengkapi empat pesawat sejenis yang telah dimiliki TNI AU sejak September 2003.

    Pesawat tempur Sukhoi itu menggantikan peran pesawat A-4 Sky Hawk yang berbasis di Skadron Udara 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanudin, Makassar. (rdl/iro/jpnn)

    Sumber: Samarinda Pos Online
    http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/
    12/6037

    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar

    Leave a Reply

    Bagi anda yang tidak memiliki yahoo messenger/fb, silahkan post disini, tinggalin alamat email dan kami akan reply ASAP. Kami juga mengarapkan testimonial:)