Susi Air Terbangi Bengkulu-Mukomuko

Susi Air Terbangi Bengkulu-Mukomuko

Sabtu, 24 Juli 2010 | 17:31 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Maskapai Penerbangan Susi Air akan membuka rute penerbangan dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko dan sebaliknya setiap hari dengan harga tiket Rp 600.000 per kursi.

Jika tidak ada aral melintang mulai 1 Agustus maskapai Susi Air akan menerbangi Bengkulu-Mukmuko pulang pergi (PP) setiap hari dengan pesawat jenis Cesnagrand Carapan 208 tahun 2010, kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Ali Berti, saat mendampingi kunjungan Menteri Perhubungan, Fredi Numberi, ke Bengkulu, Sabtu (24/7/2010).

Susi Air juga akan membuka rute penerbangan Bengkulu- Padang, Sumber dan Bengkulu -Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menggunakan jenis pesawat yang sama.

Untuk rute penerbangan Bengkulu-Palembang, harga tiket akan dijual antara Rp 400.000-Rp 450.000 per seat. Karena jarak tempuh Bengkulu-Palembang lebih singkat dari ke Mukomko, katanya.

Rute Bengkulu-Padang dan Bengkulu-Palembang kemungkinan baru direaliaasikan pada pertengahan Agustus. Sedangkan rute Bengkulu-Mukomuko sudah positif mulai pada awal Agustus sudah beroperasi.

Ali Berti optimistis jumlah penumpang untuk rute penerbangan Bengkulu-Mukomuko padat, karena selama ini masyarakat Bengkulu yang akan ke Mukomuko hanya menggunakan angkutan darat dengan waktu tempuh 7-8 jam.

Selain itu, di Kabupaten Mukomuko banyak terdapat perusahaan berkebunan besar, sehingga masyarakat akan pergi dari daerah ini ke Bengkulu dan beberapa daerah lainya cukup banyak.

Apalagi pesawat ini akan menerbangi Mukomuko setiap hari, sehingga masyarakat yang akan berurusan ke Bengkulu lebih banyak menggunakan pesawet selain waktu tempuh singkat juga badan tidak capek, katanya.

Sementara itu, Pimpinan Susi Air, Susi Pujiastuti, mengatakan, pihaknya sudah positif untuk membuka rute penerbangan perintis Bengkulu-Mukomuko pada 1 Agustus mendatang.

Demikian pula, untuk rute Bengkulu-Padang dan Bengkulu- Palembang sudah dipersiapkan, termasuk segala sesuatu yang berkait pembukaan rute penerbangan baru Susi Air di daerah ini sudah dilengkapi, sehingga pihaknya tinggal beroperasi saja. Kami yakin penumpang yang akan diangkut dari Bengkulu ke Mukomuko dan sebaliknya setiap hari akan ramai, karena sampai sekarang belum ada penerbangan perintis ke daerah ini, ujarnya.

Sumber: Kompas.Com
http://regional.kompas.com/read/2010/07/24/17314086/
Susi.Air.Terbangi.Bengkulu.Mukomuko

Bagi anda yang tidak memiliki yahoo messenger/fb, silahkan post disini, tinggalin alamat email dan kami akan reply ASAP. Kami juga mengarapkan testimonial:)
EmoticonEmoticon