Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sekolah Pilot Sriwijaya Resmi Beroperasi Bulan Depan — berita airlines , sriwijaya air — Tiket pesawat, voucher hotel dan paket tour | harga kompetitif

Sekolah Pilot Sriwijaya Resmi Beroperasi Bulan Depan

 
 
JAKARTA. Akhir pekan lalu, PT National Aviation Management Flying School (NAM) yang didirikan PT Sriwijaya Air mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Menurut Kepala Sekolah NAM Sunaryo, sekolah pilot yang terletak di Kabupaten Bangka Tengah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung itu akan mulai beroperasi bulan depan.
"Kami baru dapat sertifikat, 4 Juni 2010 siswa mulai datang dan memulai kelas pertama,” kata Sunaryo.
Pien Astuti Rahayu, penanggung jawab NAM dari Sriwijaya menambahkan kelas angkatan pertama terdiri dari 20 orang siswa yang akan menerima pendidikan selama 12 bulan dengan total jam terbang sebanyak 150 jam terbang.
"Biaya pendidikan di NAM sekitar US$ 50.000 sampai lulus dan mendapat sertifikat Commercial Pilot Licence (CPL) Instrument Rating," kata Pien.
Untuk keperluan latihan terbangnya, NAM telah memiliki dua pesawat latih single engine Piper Warrior III, dari lima pesawat yang akan didatangkan tahun ini. Tiga pesawat lainnya merupakan pesawat multi engine. Fasilitas latihan terbang NAM akan dilakukan di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.
Sementara, pemberian ground theory akan dilakukan di kantor operasi NAM di Kabupaten Bangka Tengah. Dengan fasilitas simulator room, CBT room, perpustakaan dan ruang pre/post flight briefing plus fasilitas internet dan pemondokan bagi siswa penerbang.
Selain memiliki pesawat latih, NAM juga dilengkapi dengan simulator pesawat Boeing 737-200, 300, 400, 500 serta seri 800 NG yang ditempatkan di M1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Sriwijaya menurutnya juga memberikan kredit biaya sekolah kepada siswanya.
"Kami berikan semuanya beasiswa penuh dan lulusan NAM akan kami masukkan program “Aviation Affiliated” yang berarti siap bergabung sebagai pilot Sriwijaya yang akan menerbangkan pesawat Sriwijaya,” kata Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie.


Gentur Putro Jati 
sumber :http://www.kontan.co.id/index.php/bisnis/news/37110/Sekolah-Pilot-Sriwijaya-Resmi-Beroperasi-Bulan-Depan
Tags:,
Silahkan hubungi operator kami dengan telpon atau yahoo Messenger

Hotline : 021 87780234

Telkom Flexi

: 021 365 31 234

Telkomsel

: 0813 855 70 234

Excelcomindo

: 0878 7856 7924

Esia (01010)

: 021 929 80 234

Indosat

: 0815 7444 3 234

Fax

: 021 8778 0097

Ari Deni Tina Saputra Operator 1 Operator 2 Operator 3 Operator 4
Status YM Status YM Status YM Status YM Status YM Status YM Status YM Status YM

3komentar pengunjung

  1. Mohon maaf sblumnya, di program ini apa ada beasiswanya, ???
    mohon infonya dikirimkan k email saya, Dichzero_knight@yahoo.co.id

  2. Ada indikasi korupsi, Indsiden pendidikan, accident pesawat, dan tindak pidana kekerasan bullying dilakukan instruktur terbang nam fs pangkal pinang imam mahendra dan kepala sekolah nam fs pangkal pinang bpk soenaryo yang melakukan tindakan curang,penipuan,penyalahgunaan wewenang dan pembohongan publik tolong diusut tuntas pihak berwenang dan stakeholder demi keselamatan, keamanan, dan kemajuan industri penerbangan di Indonesia Terimakasih

Leave a Reply

Bagi anda yang tidak memiliki yahoo messenger/fb, silahkan post disini, tinggalin alamat email dan kami akan reply ASAP. Kami juga mengarapkan testimonial:)