Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Pesawat terbang menjadi alat transportasi pilihan banyak orang saat ini. Asal tahu trik, orang bisa mendapatkan tiket pesawat berharga murah, bahkan bisa super murah. Cobalah tips berikut.
Pesan tiket jauh-jauh hari. Banyak maskapai penerbangan dari jauh hari sudah mengeluarkan daftar harga tiket untuk beberapa bulan ke depan. Biasanya penawaran mulai dengan harga murah. Namun ada juga sejumlah maskapai yang mengeluarkan tiket berharga mahal di awal.
Karena itu, sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan dan transaksi, lakukan riset ke sejumlah maskapai (via telepon atau internet) untuk mendapatkan harga terbaik.
Jika jadwal perjalanan Anda fleksibel, jangan bepergian pada puncak liburan (peak season) seperti masa liburan Natal, Lebaran atau liburan sekolah di bulan Juni-Agustus. Saat peak season harga tiket biasanya melambung tinggi.
Jika fleksibitas waktu yang Anda punya hanya dalam hitungan jam atau hari, cobalah cari alternatif jam dan atau hari keberangakatan yang berbeda. Tarif penerbangan malam hari atau dini hari biasanya lebih murah dibanding pagi atau siang hari, demikian juga penerbangan pada hari-hari biasa dibanding pada akhir atau awal pekan.
Periksalah jika persinggahan atau transit mengurangi harga. Biasanya harga tiket penerbangan langsung lebih mahal. Jika perbedaannya cukup signifikan, tidak ada salahnya mencoba.
Jika Anda sering terbang, bergabunglah jadi anggota program diskon yang biasa ditawarkan maskpai penerbangan. Sejumlah maskapi penerbangan menawarkan diskon besar bahkan tiket ekstra serta sejumlah fasilitas lain seperti up grade kelas dari kelas ekonomi ke kelas bisnis jika Anda sudah terbang sekian kali atau telah mencapai miles atau jarak tertentu dengan maskapai yang sama. Semakin sering Anda bepergian, semakin besar peluang Anda untuk mendapat diskon, bahkan bepergian secara gratis.
Jika Anda pemegang kartu kredit, periksalah informasi yang dikeluarkan lembaga penerbit kartu. Perusahaan penerbit kartu kredit biasanya bermitra dengan maskapai penerbangan dan menawarkan program diskon.
Jika sudah pesan, perhatikan batas waktu issue ticket. Penerbangan internasional biasanya punya jangka waktu lebih pendek dibanding penerbangan domestik.Egidius Patnistik
Share on Google Plus

About TIKET PESAWAT

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment